Pusat Aqiqah Surabaya Selamat Datang di AqiqahSurabaya.com, Website partner SyirkahAqiqah.com, Mudah, Amanah, Sesuai Syariah. Terima Kasih telah mempercayakan pilihan Anda pada Kami, "Semoga bertambah Berkah amal Anda semua di dunia dan akhirat, Amin..."

Aqiqah & Anak Kost

aqiqah surabaya aqiqah anak kostApa hubungannya Aqiqah dan anak kost? Mungkin para pengunjung bertanya-tanya, apa hubungannya.

Kehidupan anak kost yang sedang menuntut ilmu, tentu harus bisa memanage keuangan dengan bagus. Terutama dalam hal makan, harus serba irit. Ya namanya Mahasiswa yang tidak nyambi kerja, apalagi masih menggantungkan kiriman dari orang tua. Makan tiap hari pasti menu yang sederhana, tahu dan tempe adalah menu wajib, kalaupun ada uang lebih paling makan lauk pindang atau ayam.

Nah Kapan mendapatkan menu daging kambing? Ya, mungkin dapat pemberian dari orang lain/temen/tetangga, itu pun jarang banget. Nah beda kasus kalau ada acara Aqiqah maka menu anak kost pun berubah drastis, biasanya lauknya sederhana, maka menjadi nasi lauk daging kambing aqiqah. Nah yang seperti ini waktunya perbaikan gizi buat anak kost. Kira-kira guyonannya seperti itu. Hehehe. Maklum, anak kost sederhana identik dengan kekurangan gizi.

Maka dengan semakin banyak dan seringnya ada acara aqiqah di dekat lingkungan kampus Surabaya, Malang, Sidoarjo, Gresik,dan lainnya, akan sering membantu para anak Kost untuk makan lebih bergizi. Banyak dan seringnya ini bisa terjadi kalau pemahaman masyarakat sekitar tentang Aqiqah sudah banyak yang paham.

Maka sebagai orang Islam, apalagi yang mampu, sudah seharusnya melaksanakan aqiqah, agar orang-orang yang tak mampu disekeliling mereka bisa sekali-kali makan enak dan bergizi. Makan bareng itu banyak manfaatnya, misal ada orang yang berselisih, maka dengan makan bareng permasalahan akan hilang, akan muncul rasa tenggang rasa. Makan memang hiburan, hiburan yang halal. Dalam Hadits disebutkan, bahwa makan berjama’ah itu mengandung berkah. Dan sunnah Nabi adalah makan 1 tempayan untuk beberapa orang, inilah konsep ajaib yang bisa menyatukan hati orang-orang yang berselilih, dengan makan bersama.Salam berkah melimpah dengan Syirkah Aqiqah Surabaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Hallo, Ada yang bisa Kami bantu?
Chat dengan CS Kami